Scroll
About
Presentation
Project
Contact
12 Oct 2018

Jenis Bahan Material untuk Membuat Interior Kelas Mewah


Dalam hal mendesain interior, ada berbagai macam kelas yang berkaitan dengan budget. Kabar baiknya sekarang semakin banyak jenis pilihan material yang bisa menyesuaikan dengan budget yang kita anggarkan. Desain Interior kelas mewah bisa disebut yang paling totalitas dan antimaenstream, karena salah satu tujuan desain interior adalah mampu mewujudkan ruangan dengan estetika yang eksklusif.

Bahan material interior salah satu menentukan seberapa mewah desain interiornya. Ada beberapa bahan yang selalu digunakan oleh para arsitek dan desainer untuk mewujudkan desain interior dengan hasil nilai yang tinggi, antara lain seperti:

1. Kayu Solid

Adalah kayu asli seperti jati yang umum untuk membuat furniture. Jati tua sudah sangat terkenal usianya bisa puluhan tahun, dengan harga yang selalu mengikuti jaman. Ada kepuasan ketika mempunyai furniture berbahan kayu jati solid yang dibuat dengan nilai-nilai estetika sesuai konsep ruangan. Selain mewah, mahal, dan juga awet. 

Baca juga : 8 Jenis Material Finishing Interior yang Wajib Anda Ketahui

Ketika sesorang memasuki ruangan yang memiliki banyak furniture berbahan kayu solid, akan memberikan kesan yang mewah, terlebih jika bentuk dan ukirannya unik. Di Indonesia pengrajin furniture kayu solid berkualitas sudah terkenal sampai mancanegara, yaitu berasal dari Jepara

2. Batu Granit

Membuat meja, lantai, kitchen, bahkan dinding dengan batu granit. Banyak macam warna dan tekstur bisa disesuaikan dengan konsepnya. Keindahan meja dengan batu granit sangat langka tidak semua orang punya, ini menjadikan meja anda eksklusif. Di kalangan orang-orang tertentu percaya bahwa granit mempunyai arti financial yang baik yang memunculkan rasa bahagia. 

Batu granit didapatkan dengan usaha penambangan dan diproses oleh tenaga ahli yang tidak mudah, ini menjadikan nilainya lebih mahal. Pemilik hunian dengan banyak material batu granit adalah salah satu yang memahami estetika yang mewah.

3. Batu Marmer

Fungsinya sama dengan batu granit, namun marmer lebih mewah dan sedikit lebih mahal dibandingkan dengan granit. Hal ini karena jumlahnya yang lebih langka dan proses penambangan yang lebih susah. Warna dan tekstur marmer khas yaitu putih dengan tekstur hitam atau coklat, sedangkan granit lebih banyak variasinya. 

Baca juga : Nilai-Nilai yang Ada Pada Seni Interior Design

4. Bata Expose

Menggunkan bata expose untuk sebuah ruangan akan sangat memberikan estetika yang mewah. Umumnya digunakan untuk dinding yang harga per meter perseginya termasuk tinggi. Namun sepadan dengan estetika dan kemewahan sebuah ruangan yang dihasilkan. 

Dinding bata expose memberikan kesan natural, hangat, dan mewah. Dulunya bata ini dihasilkan oleh pengrajin tanah secara manual, sekarang kabar baiknya sudah banyak bata expose olahan pabrik. Bentuk luarnya sangat mirip jika dilihat maupun dipegang, namun memberikan harga dan pemasangan yang lebih mudah daripada expose yang asli. 

Jika kita memang totalitas ingin untuk interior design yang mewah, memasukkan keempat bahan tersebut ke dalam list desain bisa menjadi pilihan.