Scroll
About
Presentation
Project
Contact
22 Oct 2018

Pengertian dan Perbedaan Antara Arsitek dan Interior Designer


Arsitek dan interior designer pada dasarnya masih satu divisi di bagian rancang bangunan, keduanya berperan saling melengkapi dan tidak bisa dipisahkan ketika ingin mewujudkan bangunan yang sempurna. Perbedaan antara aristek dan interior designer sudah sangat jelas dari ruang lingkup pekerjaannya

Pengertian Arsitek 

Seorang yang berperan sebagai perancang bangunan, adalah orang yang terlibat dalam perencanaan, merancang, dan mengawasi konstruksi bangunan, yang perannya untuk memandu keputusan yang mempengaruhi aspek bangunan tersebut dalam sisi estetika, budaya, atau masalah sosial.

Pengertian Interior Designer

Seorang yang berperan pada satu ruang atau satu bagian ruang saja untuk memberikan kesan khusus pada ruang atau bagian ruangan. Interior designer berperan untuk menciptakan area fungsional, aman,  nyaman, efisien, dan estetis yang mendukung fungsi sebuah ruangan.

Baca juga : 5 Trik Mendekorasi Ruangan dengan Gaya Interior Klasik dan Klasik Modern

Arsitek untuk Membangun Rumah yang Sempurna

Ketika anda ingin membangun rumah, memilih arsitek yang paham dengan desain arsitektur rumah dan estetika bangunan akan lebih maksimal untuk mewujudkan rumah idaman anda. Pengalaman memang sering menjadi tolak ukur seorang arsitek. 

Arsitek yang ahli bisa membuat bentuk bangunana dan ruangan mempunyai estetika dengan gaya dan konsep tertentu, karena itulah jasa arsitek itu eksklusif. Konsep yang dirancang harus bisa diterapkan atau dibangun dengan mengukur nilai-nilai kesempurnaan sebuah kontruksi bangunan. 

Designer untuk Membuat Ruangan dengan Seni yang Indah

Hunian, kantor, toko, cafe atau restoran yang masih bangunan baru dengan keadaan ruangan yang masih kosong belum mempunyai nyawa. Disinilah peran designer interior bisa mewujudkan ruangan yang kosong ini menjadi berfungsi baik, terlihat indah, dan terasa nyaman.

Bukan saja pada fungsi ruangan, tetapi juga menuangkan konsep yang tepat sesuai karakter penghuni, jenis bisnis atau usaha. Contohnya Resto & Cafe pasti memerlukan interior designer untuk merancang ruangan yang paling bagus dan tepat.

Baca juga : A to Z Seputar Psikologi Warna pada Desain Interior

Jadi Anda sudah tahu masing-masing ruang lingkup kerjanya. Kira-kira apa rencana anda kedepan, ingin membangun rumah atau mendesain interior? Tentu hasilnya akan lebih maksimal jika anda menggunakan jasa arsitek dan juga designer. 

Perusahaan kami mengerti akan kebutuhan jasa arsitek dan Interior Design Jakarta yang sudah lebih dari sepuluh tahun membantu banyak klien mewujudkan interior idaman mereka.