Scroll
About
Presentation
Project
Contact
07 Jan 2019

Cara Memilih Konsultan dan Kontraktor Desain Interior yang Terbaik


Bagi anda yang belum mempunyai referensi kontraktor desain interior, mempelajari dan memilih yang terbaik merupakan satu hal yang sangat penting. Terutama di Jakarta, banyak sekali vendor dan kontraktor interior, mulai yang dari sekedar membuat furniture hingga yang profesional dan berpengalaman memegang project desain interior super eksklusif.

Tentu yang terbaik adalah memilih yang profesional, berpengalaman, dan berkomitmen kepada klien, untuk memastikan mereka bisa mewujudkan seperti apa yang anda harapkan. Profesioanal di semua lini, mulai dari tahap konsultasi, proses desain, produksi dan instalasi untuk hunian atau ruangan anda. Apa saja yang menjadi tolak ukur memilih konsultan dan kontraktor desain interior yang terbaik

A. Konsultan Desainer

Seorang yang punya kemampuan memvisualisasikan ruangan interior sebelum dibuat atau diwujudkan. Bersama desainerlah anda bisa diskusi dan konsultasi mulai dari konsep, tata ruang, warna, bahan dan banyak hal.

  Baca juga : Nilai-Nilai yang Ada Pada Seni Interior Design

Anda bisa lihat bagaimana ketrampilan seorang desainer ketika melayani desain interior yang anda inginkan. Tua atau muda tidak menjadi masalah, yang terpenting adalah ketrampilan dan kreatifiatas yang dia miliki untuk memvisualisasikan sesuai harapan anda.

Semakin mudah berdiskusi dan saling memberikan masukan pada saat perencanaan dan proses mendesain, maka kemungkinan hasil desain nya semakin sempurna. Adakalanya desainer kurang pengalaman untuk eksplorasi konsep, itulah sebabnya Anda akan lebih berpeluang mendapatkan yang terbaik jika bersama desainer berpengalaman.

B. Kontraktor Berpengalaman

Melihat portofolio adalah hal paling umum dilakukan, anda bisa mempertimbangkan dari portofolio vendor, kontraktor, atau perusahaan. Ada banyak jenis ada yang berbasis individu, cv, hingga PT. Semuanya boleh saja, anda pilih yang terpendting punya pengalaman yang berkualitas.

Apalagi jika nama desain interiornya sudah direkomendasikan, tentu saja ini menjadi satu nilai lebih yang bisa menjadi pertimbangan. Interior design cukup bervariasi, ada yang bergerak secara individu sebagai arsitek desainer sendiri karena sudah mempunyai banyak pengalaman dan relasi, ada yang berbasis CV, dan ada juga berbadan PT yang sudah lama dan baru seperti sebuah startup.

Baca juga : 5 Trik Mendekorasi Ruangan dengan Gaya Interior Klasik dan Klasik Modern

Dua point diastas adalah hal pertama yang perlu anda cari, agar anda mendapatkan konsultan dan kontraktor yang terbaik untuk mewujudkan  desain interior sesuai harapan anda.

Manna Interior bisa menjadi salah satu list pilihan Anda, karena kami telah terbukti fokus selama 10 tahun menangani berbagai macam project interior design terbaik kami. 

Chat us on whatsapp