Scroll
About
Presentation
Project
Contact
08 Mar 2024

5 TANAMAN KEKINIAN UNTUK DEKORASI INTERIOR


Dekorasi interior saat ini cukup dipengaruhi oleh tren tanaman kekinian yang populer. Tanaman indoor tidak hanya menambahkan sentuhan hijau yang menyegarkan, tetapi juga memperkenalkan elemen alami yang membawa kedamaian dan keindahan ke dalam ruangan. Dengan munculnya tren ini, tanaman-tanaman tertentu telah mendapatkan popularitas yang besar dalam dunia dekorasi interior, memikat para penghuni rumah dan desainer dengan kecantikan dan kesegaran yang mereka bawa. Berikut adalah beberapa tanaman kekinian yang paling populer untuk dekorasi interior.

Palem komodoria, yang juga dikenal sebagai Kentia atau Howea Forsteriana, merupakan tanaman hias yang berasal dari Kepulauan Pasifik. Dikenal karena daunnya yang elegan dan tahan lama, palem komodoria menjadi pilihan populer untuk dekorasi interior yang memberikan nuansa tropis dan menyegarkan di dalam ruangan. Dengan pertumbuhan yang lambat dan kemampuan adaptasinya yang baik terhadap kondisi cahaya yang berbeda, palem komodoria adalah pilihan yang ideal untuk mempercantik berbagai sudut ruangan, dari ruang tamu hingga kamar tidur, menambahkan sentuhan keindahan alami yang berkelas dan menarik.

Ketapang biola, atau Terminalia catappa, memberikan pemandangan yang menakjubkan dalam dekorasi interior. Daunnya yang lebar dan berwarna-warni memberikan sentuhan alami yang eksotis dan elegan di dalam ruangan. Ditempatkan dalam pot besar di sudut ruangan atau di tengah ruang tamu, ketapang biola menciptakan nuansa tropis yang menyegarkan dan menambahkan keindahan alami ke dalam ruang tersebut. Kelebihan lainnya adalah bahwa ketapang biola bisa tumbuh dengan baik di dalam ruangan dengan kondisi cahaya yang cukup, menjadikannya pilihan yang sempurna untuk menghias rumah atau kantor dengan tanaman yang menarik dan mudah perawatannya.

Tanaman karet kebo, atau Ficus elastica, adalah pilihan yang fantastis untuk dekorasi interior. Dengan daun-daunnya yang besar, berkilau, dan berwarna-warni, tanaman ini menambahkan nuansa segar dan hidup ke dalam ruangan. Ditempatkan dalam pot yang elegan di sudut ruang tamu atau di dekat jendela, tanaman karet kebo menciptakan tampilan yang menarik dan alami dalam dekorasi interior. Selain memberikan sentuhan estetika yang indah, tanaman ini juga membantu meningkatkan kualitas udara di dalam ruangan dengan menyerap polusi dan menghasilkan oksigen. Dengan perawatan yang relatif mudah, tanaman karet kebo adalah pilihan yang sempurna bagi mereka yang ingin menyegarkan ruang interior mereka dengan tanaman yang cantik dan bermanfaat secara fungsional.

Tanaman Walisongo, atau Sansevieria, adalah tambahan yang menarik untuk dekorasi interior. Dikenal karena daunnya yang panjang, ramping, dan bertekstur unik, tanaman ini memberikan sentuhan modern dan elegan ke dalam ruangan. Tanaman Walisongo terkenal karena kemampuannya yang mudah dirawat dan toleransinya terhadap kondisi cahaya yang rendah, menjadikannya sempurna untuk ditempatkan di sudut-sudut yang kurang terang dalam ruangan. Selain itu, tanaman ini juga memiliki sifat penyerapan polutan udara, membantu meningkatkan kualitas udara di dalam ruangan. Dengan berbagai variasi warna dan pola daun yang tersedia, Tanaman Walisongo dapat dipilih sesuai dengan gaya dekorasi dan preferensi pribadi, menambahkan sentuhan hijau yang menawan dan menyegarkan ke dalam interior rumah atau kantor.

Tanaman Pisang Pisangan, dengan daun-daunnya yang besar dan elegan, memberikan sentuhan tropis yang menyegarkan dalam dekorasi ruangan. Ditempatkan di dalam pot yang menarik, tanaman ini dapat menjadi titik fokus yang menarik perhatian di ruang tamu, ruang keluarga, atau bahkan di kamar tidur. Selain menambahkan keindahan visual, kehadiran tanaman ini juga dapat menciptakan suasana yang tenang dan menyambut di dalam ruangan. Tanaman Pisang Pisangan adalah pilihan yang tepat untuk mereka yang mencari cara untuk membawa sedikit keindahan alam ke dalam rumah mereka.

Chat us on whatsapp