Scroll
About
Presentation
Project
Contact
07 Nov 2023

6 Ciri Khas Gaya Skandinavia Yang Sederhana, Minimalis dan Modern!


Skandinavia merupakan gaya interior desain yang terinspirasi pada rumah masyarakat di negara Skandinavia yaitu Norwegia, Swedia,Denmark,Islandia,dan Finlandia.

Mengenal gaya interior skandinavia tidaklah sulit, kamu bisa mengetahui berbagai ciri khas gaya interior ini. Berikut adalah ciri-ciri umum dari gaya Scandinavian interior yang bisa dengan mudah kamu kenali!

1. Warna Netral dan Simple

Interior skandinavia memilih menggunakan warna cerah yang netral seperti putih, coklat muda, dan abu-abu untuk bisa memberikan nuansa yang lembut, nyaman, namun simple. Pemilihan warna netral dikarenakan negara Nordic umumnya memiliki musim dingin yang sangat lama dan jarang terkena cahaya matahari. Oleh karena itu penggunaan warna netral sebagai salah satu cara untuk memaksimalkan interior supaya bisa tampak lebih cerah.

2. Menggunakan Elemen Kayu

Hampir seluruh furniture pada rumah bergaya skandinavia menggunakan elemen kayu. Hal ini juga menjadi salah satu keunikan ineterior bergaya skandinavia, perpaduan warna netral dan elemen kayu kesatuan yang indah pada interior ini.

3. Pencahayaan Alami

Rumah bergaya skandinavia menerapkan pencahayaan alami yang maksimal dengan penggunaan jendela yang besar sehingga memudahkan cahaya dan udara masuk kedalam rumah. Hal ini membuat rumah lebih hemat energi dan tidak pengap, karena memiliki sirkulasi udara yang baik.

4. Furniture Multifungsi

Dalam interior skandinavia, konsep utama yang diterapkan adalah minimalis.Sehingga dalam segala aspek yang berkaitan dengan interior ini harus memiliki sifat minimalis, salah satunya dalam pemilihan furniture. Masyarakat di negara-negara skandinavia cenderung membuat furnitur yang minimalis dan multifungsi agar tidak menghabiskan sumber daya alam mereka. Selain itu furniture multifungsi juga bisa menjadi solusi agar rumah kamu terlihat lebih luas.

5. Pemilihan Dekorasi Natural

Dekorasi merupakan salah satu elemen yang penting dalam penataan interior pada rumah. Dalam gaya interior skandinavia , dekorasi yang digunakan berupa dekorasi natural seperti tanaman dan dekorasi yang terbuat dari bahan kayu. Meskipun terlihat sederhana, dekorasi ini tetap menarik jika padukan dengan nuansa cerah dan minimalis pada gaya skandinavia.

6. Garis Bersih

Desain interior Scandinavian memiliki tarikan garis yang bersih dan tegas. Garis yang tegas akan membuat ruangan tampak lebih menarik dan terlihat luas. Seluruh detail benda-benda yang ada dibuat simpel tanpa adanya hiasan yang berlebihan.

Itula 6 ciri khas interior bergaya skandinavia yang wajib kamu ketahui, jika menginginkan interior rumah dengan sentuhan sederhana, minimalis namun tetap tampak moderen dan kekinian.


Source: Manna Desain Interior Jakarta








Chat us on whatsapp